Header Ads

ad

SUNGGUH SANGAT BESAR RESIKO KEMATIAN KETIKA KEHAMILAN SEBELUM USIA 20 TAHUN

SUNGGUH SANGAT BESAR RESIKO KEMATIAN KETIKA KEHAMILAN SEBELUM USIA 20 TAHUN
SUNGGUH SANGAT BESAR RESIKO KEMATIAN KETIKA KEHAMILAN SEBELUM USIA 20 TAHUN
SARANA POKER

AGEN POKER Kita tau, Kehamilan adalah impian dari semua seorang ibu di dunia dan bagi mereka kehamilan adalah suaru berkah dalam keluarga. Namun, usia kehamilan juga sebaiknya diperhatikan agar kesempatan ibu dan anak lebih besar.

DEWA POKER Sementara itu menurut Dr. Eni Gustina,MPH selaku Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian kesehatan RI, semakin muda usia kehamilan, maka resiko kematian pada ibu yang baru hamil pun akan sangat besar.

"Resiko kematian pada ibu hamil yang berusia di bawah 20 tahun, sembilan kali lipat lebih besar dibandingkan ibu hamil berusia di atas 20 tahun," ujarnya saat ditemui di kementrian Kesehatan, Jakarta, jumat (10/3/2017).

JUDI POKER Selain secara statistik, penyebab 6,9 persenibu hamil yang berusia di bawah 20 tahun meninggal saat persalinan dan 25,6 persen lainnya mengalami hal yang sama saat di atas 35 tahun. Namun setelah ditelusuri, ternyata 55 persen dari mereka yang meninggal saat melahirkan di atas usia 35 tahuntersebut rupanya juga menikah saat berusia dibawah 20 tahun. Kesimpulannya adalah, resiko kematian tetap ada hubunganya, ujarnya.

POKERONLINE Oleh karena itu, untuk memperkecil resiko kematian, dr. Eni menyarankan untuk rutin melakukan pemeriksaan setiap bulan. Secara nasional, dianjurkan untuk melakuakn pemeriksaan selama kehamilan minimal empat kali. Namun, organisasi kesehatan dunia (WHO) menyarankan untuk melakukannya delapan kali selama kehamilan, tetapi mengingat kematian ibu tertinggi pada usia muda, sebaiknya hindari hamil saat dibawah 20 tahun, sarannya.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.